jadilah yang pertama berimajinasi


Macam Jenis Garis Border Template Blog



Dari beberapa jenis garis border yang familiar dan umum kita jumpai adalah garis DOTTED (garis titik-titik), SOLID (garis lurus), DOUBLE (garis lurus double), selain dari ketiga macam garis border tersebut masih ada beberapa jenis garis yang bisa kita pakai untuk mendesign tampilan blog supaya mempunyai ciri berbeda dengan tampilan lainnya.

Dalam penggunaanya dalam template, garis-garis border tersebut dalam kode css-nya adalah sebagai berikut:
border:2px solid #dedede;

2px menunjukan ketebalan dari garis tersebut, semakin besar angkannya, semakin tebal garis border tersebut, solid menunjukan jenis garis border, sedangkan #dedede merupakan kode warna untuk memberi warna garis border.





border-top:2px solid #dedede;
border-bottom:9px dotted #ffffff;
border-left:1px dashed #000000;
border-right:5px double #cccccc;

Kode tersebut diatas menunjukan perbedaan pada setiap sisi-sisinya yang berbeda, baik itu ketebalan garis, jenis garis dan warna garis.

Untuk mengetahui macam jenis garis border, saya ilustrasikan dalam bentuk contoh dengan ukuran ketebalan garis 15px dan warna #72C7F8 untuk mengetahui perbedaan dari jenis-jenis garis border tersebut.




DOTTED



DASHED



SOLID



DOUBLE



GROOVE



RIDGE



INSET



OUTSET

 Setelah mengetahui jenis-jenis garis border, kalian bisa lebih menonjolkan garis-garis border tersebut untuk design tampilan blog kalian

selamat beriimajinasi dan salam Gue-Galau

0 komentar:

╔═══════════════════════════════════════╗
(NOT SPAMMING and NO RACIST)
BUDAYAKAN KOMENTAR YANG BAIK
╚═══════════════════════════════════════╝

Posting Komentar

Followers

ALL POST

Loading...
Lsc